Welcome to Misskattie.com

Follow By Bloglovin

Follow on Bloglovin

HOT TOPIC!

Wednesday, 26 September 2012

SAY NO TO SNACK

Sudah saatnya saya bilang "tidak" pada snack seperti chiki, ring ring , tao, chitato...
Hikss...
Saya belakangan pada 6bulan terakhir doyan sekali makan makanan ini. Padahal sudah tau tidak baik dan bisa membuat leukimia, cm rasanya enak dan seru.

Biasa saya sakit tenggorokan, saya ga pernah sampe amandel bengkak. Semenjak makan beginian, amandel saya habiss bengkak.
Sakit dikit, langsung bengkak :(

Sedih banget....
Sudah 2 minggu berobat dan minum obat, bahkan dosisnya sudah dinaikan sama dokter dr 500mg menjadi 800mg
Tetap ga mempan. Astaga...
Amandelku masih bengkak dan merah

Rencananya minggu ini. Saya mau ke RS ke dokter internist untuk berobat, sudah ga tahan lagi.

Kmrn sempet ke dokter umum, dia bilang "waduuuuuu amandel kamu bengkak bangettt, kamu sering makan chiki ya?"

Engga sering, ya sebulan 1x sekali makan bisa 1 kantong ukuran besar, habis dalam 15menit. Gawat ga tuh?

Dan jarang makan buah dan sayur,... Benar benar keadaan tdk mendukung neh :(

Apa yg harus dilakukan? Adakah ide? Atau ngalemin hal seperti ini?


Xoxo
Misskattie
Catherine@misskattie.com 😝
- Posted using BlogPress from my iPad

13 comments :

LeeViaHan said...

iya emang bikin ga enak tuh amandel,mamaku tuh yg amandel,nah trus dia amandelnya di cabut pake tangan sama org ahli alternatif hiii,darahnya banyak keluar,ya tapi tanpa oprasi sih hehe,sembuh ,tapi amandelnya mengempis ^_^

http://leeviahan.blogspot.com

Catherine Kattie said...

Iya pd suruh cabut amandel
Cmm gilaaa kebayang ga sihh kl salah cabutt
Ohh tdk ngeri lagiann
Antara berani ga beranii
Msh pakai jalan damai ke dokter saja

Adel said...

kattie,,aku dulu juga langganan ke dokter gara2 amandel bengkak :( gara2 makan chiki and saus terlalu banyak. untungnya setiap berobat bisa mendingan dalam 4-7hari, emang sih ditambah bantuan refleksi jari kaki. saranku kalo amandelmu udah agak mendingan dan udah ga susah nelan, banyakin makan nanas sm minum jus lidah buaya biar ga kambuh lagi amandelnya. get well soon ya, dear :)

Catherine Kattie said...

Hah makan nanas?ini beneran bgs? Bukannya panas ya? Wahh kl emang oke boleh nihh
Iya aq susah sih nelen, batuk kaya aki aki terus hahahah
Ini aja ngetik sambil batukk
Bnr bnr tidakk rekomennn chikiiiiii dehhh (nah loh jd revieW chiki d)

DocCii N Sista said...

I've got the same problem dan akhirnya disuruh detox sama dokter nya. Untungnya punya Papa yang telaten dan kreatif olah makanan jadinya sekarang udah mulai bisa beralih ke snack sehat buatan Papa. kalaupun lagi pengen yg crunchy crunchy, dibikinin keripik jamur atau brokoli yang pasti nya jauh lebih sehat dan gak pakai bahan aneh-aneh. Pure bumbu dapur. Hehehe. terus supaya kenyang dan gak kepengen ngemil, 4 jam sekali aku dikasih juice buah atau sayuran. Akhirnya sekarang ngemil yang jajannya cuma coklat doang, soalnya cuma itu yang Papa gak bisa bikinin ^^ Oh iya,katanya kalau di operasi amandel malah jadi drop ketahanan tubuhnya. Makanya aku juga gak pernah operasi amandel...

ardiana aditya said...

untung aku ngga pernah ngemil sampe kaya gini. sakit bgt ya pastinya ><
kalo bisa jgn di operasi Kak amandelnya dikempesin aja soalnya bener tuh kata kak DocciNSista kalo di operasi nanti bisa drop imunitas tubuhnya. aku pernah denger ada yg blang kaya gt jg soalnya.
cepet sembuh ya Kak :)

Catherine Kattie said...

Oya? Thanks infonyaaa
Ini mo bl juice ahhhh
Spy cpt sembuh bnr bnr cape kt amandell

Catherine Kattie said...

Iy tmn ku ga ada amandel lg gmpg skt skt
Aq kr dia emg gt, mgkn bnr gr gr ga ada amndel lg kl y

Mutiara Tanjung said...

kalo aku makan chikinya kurang, tapi hobi makan mie instan *sama aja ya*, sama minum es teh manis dan minuman manis-manis lainnya..kayaknya perlu dikurangi juga.

Catherine Kattie said...

Hiahauah siapa yg menolak kelezatan mie instannn ud ga baik tp ttp lezatt slruppp

Erna Wijaya said...

Astaga >.<
Get well soon ya cc ^^
Gbu

maisun el dabo said...

Banyakin air putih aja ci... Kalau bisa yg anget2..^^,, kalo sehari masih makan sebungkus snack kan ga masalah.. Ehhehee...

Anonymous said...

Olaaa...
Kalo saranku jgn mau diambil amandelnya, soalnya banyak org2 yg kejadian abis dicabut langsung dikit2 gampang sakit. Malah byk teman cowokku kaya gt, mereka jd nyesel. Abis katanya masa cowok gampang sakit.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...