Welcome to Misskattie.com

Follow By Bloglovin

Follow on Bloglovin

HOT TOPIC!

Saturday, 21 April 2012

Laurentia Dee with her Gown (Pro & Con) Here is the truth

Hi,
this post will be used Bahasa (our language) because i believe this story will be known only for Indonesian people. :)
Regarding about Local Designer in Indonesia.

Hi readers,
mungkin kalian para Calon pengantin dan Customer / Mantan Customer Laurentia dee / laurentia dewi /Sekar melati dewi A.
Banyak Pro & Contra tentang Laurentia Dee yg akrab di panggil Dee ( Read: Didi..)
Bahkan kalo kalian Googling nama laurentia Dee masuk dalam daftar wikipedia sebagai seorang desainer gaun pengantin dan bahkan di tahun 2009 namanya banyak dibicarakan sebagai penjait gaun pengantin yang handal.

Lantas:
  • apakah benar dia adalah seorang designer baju pengantin sesungguhnya?
  • apakah yg di blog dia "benar yang ia jahit?"
  • Apakah nominal harga yang diminta laurentia dee sebanding dengan hasilnya?
  • apakah prestasi yang dikatakannya adalah benar apa adanya?
  • Mengapa di Tahun 2012 banyak sekali customer yang komplain dan kecewa dengan dia?
Semua akan saya bahas di "Laurentia Dee with her Gown (Pro & Con) Here is the truth"

Apakah Benar dia adalah seorang Designer baju pengantin sesungguhnya?
based on my experience.. TIDAK!!!!! selain dia tidak bisa jahit, dia tidak mengerti sesungguhnya bagaimana menjahit baju sesuai request dan sketsanya. saya akui dia bisa sketch namun untuk nilai sebagai desainer! dia tidak punya sama sekali baik "skill" maupun "moral".

kalo dia bilang baju itu bukan saya yang jahit tapi tukang saya, itu salah kamu juga! pas saya ke desainer imelda, imelda sedang mengandung 9bulan dan dia mengatakan kalo yg jahit tukangnya juga, namun kenapa imelda bisa sukses? bahkan hasil karya dia nongol dimajalah "BRIDE" padahal sama sama pakai Tukang?
karena imelda care sama customernyaa dan walaupun bukan dia yang jahit! sebagai desainer. dia yang bertanggung jawab dan wajib control, apakah bajunya sesuai dengan yang diminta customer! dia harus tau paling ga selera customer! bukan kaya kamu slalu nyalain tukang! emang kamu ga kontrol apa??

kalo kalian lihat pembahasan saya yang lalu mengenai betapa saya kecewa dengan laurentia dee.
tidak hanya itu saja, ternyata dia menjiplak Foto designer Novita arifin.
sayangnya Blog dia http://www.glamour-weddinggown.blogspot.com  sudah dia hapus semua (atau dia berencana mau membuat blog baru??? untuk menipu customer??
WOW!! be carefull.


Bagi kalian yang pernah melihat blog dia yg http://www.glamour-weddinggown.blogspot.com pasti kalian hafal sama baju baju yang dia pajang di Blognya. yaitu




ini adalah salah satu baju yg laurentia dee "akui" dia yang jahit bukan dia cuman menginspirasikan 
kalo masalah Jiplak model itu ga masalah, tapi lebih bahaya kalo MENGAKU bahwa dialah designer & penjait baju itu! itu namanya penipuan!
 Bagaimana dengan Foto ini?? Bagi kalian yg sedang memakai jasa laurentia dee, pasti kalian pernah melihat wanita baju merah (kanan) foto sendirian atau foto dengan suaminya di Blog dee kan?? 
namun hal ini saya temukan serupa di FB : ubie (penjait sesungguhnya) dan wanita ini berfoto bersama dengan Penjait sesungguhnya (novita arifin) eitsss emang dari jauh Novita sama dee sama sama berbadan besar, namun jelas beda muka mereka , cuma postur tubuh saja yang sama.

ini wajah novita arifin (yg memakai baju hitam putih)

ini wajah laurentia dee (pakai baju merah) ... mirip ya dari jauh..
selain saya ternyata banyak korban korban dee yang akhirnya baru TERBONGKAR cara dia treat customer seperti apa??
kebanyakan customer yang sama laurentia dee adalah customer yang (naif) termasuk saya? YES!!! BETULL!!
  • mereka mau saja dibodohi laurentia dee
  • mereka mencari harga murah dan hasil bagus
  • mereka tidak survey
  • mau saja kemakan omongan manis dia (mau dikasih free baju buat foto foto prewed/dll)
  • harga relatif murah (namun ga masuk akal setelah lihat hasilnya)
sikap dee yang TIDAK BERMORAL sebagai penjahit:
  • tidak bisa ONTIME setiap janjian (awalnya aja ontime pertama kali ketemu setelah bayar)
  • semua omongan dia kalo sudah ketauan belangnya diputar balikan 180 derajat.
  • setelah kamu dp 20%, dia akan minta uang lagi dan lagi alasan tukangnya sakit, tukangnya pulkam mnt duit, dia mau bkn bridal, dia pindahan rumah, dia lagi ditempat kain lagi mau belikan kain buat kamu dan bahannya cakep , satu satunya di tempat itu dan mau habis cuma uangnya ga bawa.
  • lebih parah lagi, yang saya alamai. selain baju saya mencong di jait, dan banyak kotoran. baju saya di kasih pinjam kepada calon pengantin lain.
  • pas saya kerumah dia, rumah dia BERBEDA DENGAN YANG DIFOTO!terakhir saya ketempat dia , rumah dia  RUKO bukan rumahan biasa kaya di blog dia, dan rumah yg diblog dia adalah RUMAH NOVITA ARIFIN! 
  • sampai perkara baju saya yang saya pesan untuk saya pakai pertama kali, dibikin second (dipinjamkan ke orang lain buat foto foto tanpa sepengathuan saya) dia masih menyangkal. mengatakan bahwa baju saya dipinjamkan seijin saya. karena saya mau minta diganti yg baru.  hello!! dee kamu salah besar! dihari baju saya kamu kasih sama capeng lain, capeng tersebut ternyata adalah teman saya di weddingku dan dia tau baju saya seperti apa lewat blog ini, langsung dia telp saya dan kasih foto baju saya di dia, dan dihari itu saya tanya kamu baju saya bagaimana?? kamu bilang sedang dirombak & diperbaiki, Benar benar kurang ajar ya kamu masih bisa bohong! sampai saya sindir kamu, baru kamu ganti yang baru! takut saya ngamuk kan!!
apakah yg di blog dia "benar yang ia jahit?"
TIDAK!!! DIA TIDAK AKAN MAMPU MENJAHIT BAJU SEPERTI ITU! seperti gambar saya pajang diatas yg diakui milik dia.
itu adalah milik novita arifin (sebagian besar) baju yang ia contek. bukan nyontek model ya! tapi mengakui hasil di foto blognya adalah dia yang jahit & desain (saya blognya sudah dihapus/ dia mau hapus fotonya ganti sama plagiat yg lain??)

saya memesan baju sama dia model ini, saya request baju ini sebagai ganti baju saya yg pertama dibikin second ke pengantin lain (SAYA PAKSA DIA NGAKU!!) dan akhirnya dia setuju
awalnya saya bayar dia 2,5jt untuk baju ini
http://www.misskattie.com/2012/02/review-jaitan-laurentia-dee.html
namun bajunya hancur banyak kotor dan robek, jaitan ga bener ,mencong sana sini dan lebih menyakitkan, baju saya dikasih pinjam ke Calon pengantin lain (tanpa seijin saya) untuk foto prewed capeng lain.







hasil yang saya dapat seperti ini

 saya yang pakai
 kakak saya coba memakainya juga
kalo kamu lihat foto ini. kamu pasti lihat kalo gambar ini berbeda dengan yg saya request, kalo di foto yg saya request, baju pengantinnya ada lapisan luar seperti brokat/lace seperti 2lapis
sudah gitu dia janjikan agak sedikit mengembang kaya foto aslinya jadi dipasang fluring cuma apaan kok tetep lepek dan tipis , pas saya konfirm alasanya lupa karena buru buru! ah basi loe!




sedangkan saya dapat cuma bahan satin murahan dan brokatnya ditempel :( ini jelas jelas beda.
kalo kalian lihat difoto, pasti kalian lihat saya gendut hahaha :)) cuma dia satu satunya designer yg bisa membuat saya nampak gemuk di perut ,dan pinggul super besar seperti orang habis melahirkan.
padahal aslinya saya tidak terlalu gemuk, saya ke designer lain, mana mereka mengatakan saya masih terbilang normal dan pinggang saya juga normal.
saya rasa cutting dee benar benar ancur, membuat calon pengantin kelihatan jelek.
dan lebih mantap lagi bagian akhir kain, biasanya diobras. kalo dee mungkin mau praktis & cepat bahkan hemat kali ya..
dia bakar kain ujungnya... sehingga coklat. cuma kata dia itu disolder. anyway mau apalah namanya, cuma kamu malas amat sih obrasin, kalo hasilnya bagus, customermu juga yang senang.
lihatkah kalian ada garis coklat mencong2, nah itu adalah bagian yang dibakar. dan dia gunting juga ga rapi.
emang sih saya akui kalo dibakar, sisa kain lebih tidak akan mungkin keluar. sedangkan obras masih bisa keluar, cuman gila ga sih?? sumpah Gokil abis di penjait (laugh a lot)
dan bukan dee kalo tidak membuat marah customernya, masa iya baju ada cacat dibiarkan? cuek banget sih jadi penjait! apa sih dikepala kamu dee? ini terlihat seperti benang dibuka atau apalah, silakan lihat dibawah ini:


dan end the end baju murahan ini TETAP TIDAK BISA DIPAKAI! kenapa?? resletingnya kacau! ah gila nih penjait! bukan kasih kita coba dl didepan dia, main kasih2 aja tanpa dites!

Apakah nominal harga yang diminta laurentia dee sebanding dengan hasilnya? 
dia bilang sih kalo baju pengantin dia start dari 7juta dengan bahan bla bla bla (bahan exkusif) namun kamu bisa lihat sendiri deh hasilnya, apakah setara dengan baju nilai segitu?

apakah prestasi yang dikatakannya adalah benar apa adanya?
dia pernah mengatakan pernah bekerja di morilee sebagai desainernya. kalian percayakah?? dengan hasil seperti itu dia menjadi desainer morilee (brand label bridal di UK)?? bila benar morilee pernah meng-hire dia, saran saya adalah "morilee. better u hire me, i can learn well than her, in case i am not gown designer, but i will make sure that i will better than her done"


Mengapa di Tahun 2012 banyak sekali customer yang komplain dan kecewa dengan dia?
itu karena Customer tidak puas dengan hasilnya. di weddingku sekarang membahas nama dia habis habisan sebagai penipu & plagiat foto hasil NOVITA ARIFIN.
semua customer marah karena bukan cuma hasilnya beda jauh dengan yang diminta, tapi jaitan dia benar benar tidak masuk akal.
selain itu dia hobi meminjamkan baju customer (baju capeng ) dikasih pinjam ke calon pengantin lain buat coba dan foto u/ foto prewed (gila ya???)

saya ada cerita lebih "lucu & gokil" lagi dari korban laurentia dee.
temen saya yg ternyata korban dia juga sempat ngamuk besar dan parah banget ga tau kenapa awalnya.
kata dia baju dee pinjamkan untuk dia ft prewed ga ada yang benar. teman saya dijanjikan baju pengantin buat foto prewed, tapi dikasih baju pesta aneh aneh dan kacau (termasuk baju saya yg dikasih sama teman saya ini)
semua baju saya lihat emang jelek dan anehh buat dipake, sekalinya "lumayan" ehh ada kotor
kaya gini


 menurut saya ini lebih cocok sebagai baju penerima buku tamu. bukan buat ft prewed LOL.
dan dee akhirnya kasih dia 1 baju lagi buat teman saya , karena teman saya ngamuk ngamuk sama dia baju semua ga bisa kepake, kotor lah,dll lah.
dan pas dikasih terakhir, komen saya keteman saya adalah "bagus tu bajunya"

 sepintas dilihat dr jauh okelah... drpd yg pertama kaya penerima tamu. tapi entah kenapa teman saya tetep ngamuk ngamuk, katanya dee kurang ajar. pas saya tanya kenapa, dia bilang galayak tu baju dikasih saya. pas saya liat engg...inggg engggg
TARAaaaaa!!!!
hahahaha kaya icon samping gaya saya, ngakak abis.. teman saya jadi korban desainer ini, masa baju rombeng dikasih dia!!
Dee you should have to learn again, who is your target market baby!
jika orang memesan gaun pengantin, it means dia punya uang /budget lebih untuk tampil berbeda di hari H nya dan ga akan /mungkin orang yang berkurangan atau maaf kasarnya pengemis memesan baju sama kamu! makan aja mereka susah. so, kamu harus menghormati & menghargai customermu, masa baju bolong gini kamu ksh dia!
pas saya liat ini, saya dan mama saya ngakak terpingkal pingkal. sumpah ni penjait gokil abis!! NGACO!!! ah ngakak bener..

anyways, saya tidak mau menjelek jelekan dee. saya menulis berdasarkan fakta saya.
kalian silakan menilai sendiri! apakah dia pantas dan layak dibilang desainer gaun pengantin dengan tarif start 7juta yang setara dengan Novita arifin & imelda hidayat?

xoxo

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...